Tumbuhnya-Jerawat-di-Kemaluan-dan-cara-Menanganinya
Foto : www.orami.co.id

Tumbuhnya Jerawat di Kemaluan dan cara Menanganinya Terbaru

Posted on

Seperti yang kita tahu bahwa jerawat merupakan suatu hal yang kehadirannya tidak diinginkan. Jerawat biasanya dapat tumbuh akibat pori-pori kulit yang tersumbat dengan kotoran atau minyak. Jerawat sendiri memiliki beberapa jenis, seperti jerawat batu, jerawat pasir dan jerawat komedo. Tapi taukah anda bahwa tumbuhnya jerawat di kemaluan dapat terjadi?

Tentunya sangat mengganggu memiliki jerawat pada kemaluan anda. Selain terasa sakit, jerawat ini juga dapat mengiritasi kulit pada kemaluan. Lalu hal apa sajakah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat di kemaluan? Berikut penjelasannya.

Tumbuhnya Jerawat di Kemaluan dan cara Menanganinya
Foto : www.orami.co.id

Faktor Pemicu Tumbuhnya Jerawat di Kemaluan

Tumbuhnya jerawat di kemaluan bukanlah hal yang dapat dianggap sepele. Kemaluan adalah organ yang vital sebagai sistem reproduksi. Tidak seperti jerawat yang tumbuh pada wajah, leher, dada atau area lain. Jerawat di kemaluan biasanya disebabkan karena virus human papilloma atau sering disebut HPV. Virus ini adalah virus yang dapat memicu terjadinya kanker serviks.

Lalu apa sajakah hal-hal yang dapat menyebabkan atau memicu tumbuhnya jerawat di kemaluan?

1. Celana Dalam Anda

Pemakaian celana dalam yang terlalu ketat adalah pemicu tumbuhnya jerawat di kemaluan. Karena celana dalam yang terlalu ketat akan lebih rentan menyebabkan keringat. Nah, produksi keringat yang berlebih inilah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat.

2. Saat Menstruasi

Pada saat mengalami siklus mentruasi, tentu saja area miss V lebih lembab dari pada biasanya. Jika terjadi luka gores atau iritasi pada miss v. Maka akan membuat bakteri staphylococcus aureus atau streptococcus pyogenes lebih mudah masuk dalam miss V.

Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Jerawat Di Pipi Terbaru

Bakteri tersebut dapat terbawa oleh tangan atau benda lain yang secara tidak sengaja menyentuh miss V secara langsung. Maka, rajinlah membersihkan miss V saat mengalami menstruasi agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat tersebut.

3. Rambut kemaluan anda

Rambut kemaluan memiliki fungsi utama untuk menjaga kelembaban pada kulit kemaluan. Namun hal tersebut justru membuatnya rentan menyebabkan timbulnya jerawat. Apalagi jika anda malas menjaga kebersihan rambut kemaluan ini. cukurlah rambut kemaluan dengan teratur, dan bersihkan dengan hati-hati setiap hari. Hal tersebut dapat memperkecil kemungkinan tumbuhnya jerawat di kemaluan.

Faktor pemicu tumbuhnya jerawat di kemaluan
Foto : hellosehat.com

Cara Mengatasi Jerawat yang Tumbuh di Kemaluan

Jika jerawat tumbuh pada kemaluan anda, jangan panic. Lakukanlah beberapa hal seperti dibawah ini :

• Jika tumbuh jerawat di kemaluan anda, maka usahan untuk tidak memencetnya dengan tangan. Hal tersebuat bertujuan untuk menghindari infeksi atau radang akibat jerawat. Segera oleskan antisepsik secara perlahan dan beri obat jerawat.

• Jangan sungkan untuk memeriksakan jerawat pada dokter. Karena jerawat yang tumbuh pada area kemaluan merupakan masalah yang serius. Akan lebih baik jika anda konsultasikan sejak adanya gejala dari pada menunggu sampai benar-benar terjadi.

• Jika anda masih aktif berhubungan seksual, dan jerawat sering tumbuh setelah melakukan hubungan seksual. Maka anda perlu curiga bahwa itu adalah jerawat yang disebabkan oleh virus HPV. Yang imbasnya nanti pada kanker serviks jika tidak segera mendapat penanganan.

Baca juga : 4 Cara Mengatasi Jerawat Karena Hormon Terbaru

Selalu jaga kebersihan kemaluan anda untuk memperkecil kemungkinan tumbuhnya jerawat di kemaluan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Segera bebaskan diri anda dari bahaya jerawat di kemaluan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *