Penyebab-Jerawat-di-Leher-dan-Cara-Mengatasinya
Foto : obatbekasjerawatberlubang.wordpress.com

Penyebab Jerawat di Leher dan Cara Mengatasinya Terbaru

Posted on

Memiliki kulit yang berjerawat merupakan suatu masalah yang sebagian besar orang pernah alami. Terutama diusia remaja. Dan ternyata jerawat tidak hanya tumbuh dibagian wajah saja, tepai dapat tumbuh di daerah sekitarnya. Jerawat di leher sangat mungkin terjadi, hal tersebut dapat diakibatkan karena beberapa faktor. Seperti yang akan dijelaskan di bawah ini.

Jerawat di leher
Foto : gatsuone.blogspot.co.id

Faktor penyebab jerawat di leher

Jerawat dapat tumbuh pada bagian-bagian kulit yang dapat memproduksi minyak belebih. Atau pada bagian kulit yang lembab. Dan leher merupakan bagian kulit yang sering berkeringat dan kandingan minyaknya tinggi. Jerawat di leher biasanya tumbuh pada bagian belakang leher atau dibawah rambut. Mengapa?

Karena bagian kepala, terutama rambut adalah bagian aktif dari kulit anda yang memproduksi minyak. Apalagi anda yang memiliki kulit kepala tidak sehat dan berketombe. Tentunya produksi minyak pada kulit kepala meningkat. Hal tersebut sangat mungkin menyebabkan jerawat pada bagian belakang leher, karena letaknya berdekatan dengan kulit kepala.

Jerawat di leher ini umumnya diakibatkan karena keringat berlebih pada leher dapat menumbat pori-pori kulit. Sehingga pada akhirnya menyebabkan jerawat di leher anda tumbuh. Mungkin anda merasa tidak masalah karena bagian leher anda bisa anda tutupi dengan kerah kemeja atau baju. Sehingga tidak akan mengganggu penampilan anda.

Namun, justru dengan ditinggikannya kerah menyebabkan gerah pada leher. Akhirnya keringat akan keluar dan menyebabkan jerawat di leher berkembang dengan sangat cepat. Karena pada umumnya jerawat menyukai tempat-tempat yang lembab dan berminyak untuk tumbuh.

Baca juga : Tumbuhnya Jerawat di Kemaluan dan cara Menanganinya Terbaru

Kondisi tersebut menyebabkan, agak sulitnya menghilangnya jerawat yang tumbuh pada leher. Namun, sulit bukan berarti tidak dapat dihilangkan. Masih dapat dihilangkan namun dengan perlakuan yang khusus. Salah satunya adalah dengan pengobatan secara holistic, yaitu pengobatan dengan mengubah pola hidup anda.

Faktor penyebab jerawat di leher
Foto : www.sehatcenter.com

Obati Jerawat Dengan Mengubah Pola Hidup

Ubah kebiasaan anda yang tidak suka mengkonsumsi sayuran. Konsumsilah lebih banyak sayuran, bahan-bahan organic, dan tumbuhan hijau lainnya yang mengandung banyak lemak esensial. Kurangilah konsumsi gula dan perbanyaklah berolah raga.

Selain membuat tubuh anda merasa bugar, berolah raga secara teratur juga dapat mencerahkan kulit anda. Atur pola tidur anda, minimal anda tidur 8-9 jam sehari. Pastikan bahwa tubuh anda memiliki asupan sinar matahari yang cukup setiap hari. Terutama sinar matahari pada pagi hari.

Sinar matahari pagi memiliki kandungan vitamin D yang dapat mencegah kanker kulit. Selain itu, sinar matahari pagi juga dapat meningkatkan level nitrat oksida serta melatonin yang dapat menurunkan tekanan darah.

Gunakanlah pengobatan jerawat alami, kurangi pemakaian obat-obat jerawat dari apotik. Karena mengandung antibiotic, antibiotic ini bersifat sementara. Sehingga saat anda berhenti mengkonsumsinya atau memakainya maka jerawat akan kembali tumbuh.

Baca juga : Jerawat Pasir dan Cara Menanganinya Terbaru

Pada dasarnya, cara menghilangkan jerawat di leher adalah dengan menjaga kebersihan terutama dibagian-bagian kulit yang rentan berjerawat. Lakukan langkah-langkah yang dapat mencegah timbulnya jerawat di leher, seperti rutin membersihkan leher. Rutin berolah raga dan mengkonsumsi gizi yang seimbang juga dapat membantu anda dalam pencegahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *