Bahaya-Jerawat-di-Punggung-dan-Penyebabnya
Foto : www.aryanto.id

Bahaya Jerawat di Punggung dan Penyebabnya Terbaru

Posted on

Hal yang paling mengesalkan saat memiliki jerawat pada punggung. Mengapa? Karena jerawat yang tubuh pada punggung anda tidak terlihat oleh mata anda.

Memang letaknya tidak terlihat, namun saat anda melakukan aktivitas dimana harus membuka baju anda seperti saat berenang. Maka jerawat di punggung ini merupakan salah satu pemandangan yang menganggu.

Dimanapun jerawat tumbuh memang sudah barang tentu akan mengganggu dan membuat kita merasa kurang percaya diri. Munculnya jerawat di punggung juga memberikan rasa yang tidak nyaman karena sering terasa gatal. Namun, jerawat di punggung ini biasanya tidak menimbulkan bekas jerawat.

Memang bukan suatu masalah yang serius, saat anda memiliki jeraat di punggung. Dan bukan pula sesuatu yang berbahaya. Namun seperti jerawat pada umumnya jika tidak ditangani dengan baik maka akan menyebar. Jerawat akan tumbuh semakin banyak dan semakin mengganggu aktivitas anda.

Hal—hal apa sajakah yang dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat di punggung?

Bahaya Jerawat di Punggung dan Penyebabnya Terbaru
Foto : breakingnews.co.id

Penyebab Jerawat Tumbuh di Punggung

Berikut merupakan hal-hal yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat di punggung :

1. Adanya keringat

Seperti jerawat yang tumbuh pada area-area lain seperti leher, wajah dan dada. Jerawat di punggung ini dapat tumbuh karena produksi keringat yang berlebih. Keringat dapat menyumbat pori-pori kulit yang pada akhirnya dapat mengakibatkan tumbuhnya jerawat.

2. Pemakaian kondisioner

Bagi anda yang mengidamkan rambut berkilau dan lembut, seringkali anda harus menggunakan kondisioner. Kondisioner memang dipakai untuk rambut. Namun kondisioner memilki kandungan silicon yang dapat menimbulkan jerawat. Maka usahakan hati-hati saat menggunakan kondisioner, jangan sampai menyentuh punggung anda.

Baca juga : Jerawat Pasir dan Cara Menanganinya Terbaru

3. Pemakaian pelembut dan pewangi pada pakaian

Hal ini pasti sering anda lakukan. Memakai pelembut dan pewangi pada pakaian untuk mengurangi bau akibat keringat. Namun, ada beberapa kulit yang sensitive dengan pelembut atau pewangi pakaian ini. Hal tersebut dapat menimbulkan iritasi pada kulit yang akhirnya tumbuhlah jerawat.

4. Menggunakan tas punggung

Biasanya pada pemakaian tas punggung yang terlalu lama. Pemakaian tas punggung ini akan memicu keluarnya keringat. Jika keringat ini keluar secara berlebih pada kulit punggung anda, maka dapat menimbulkan jerawat di punggung anda.

5. Pemakaian pakaian yang kurang tepat

Pemakaian pakaian yang kurang tepat maksudnya adalah pemakaian pakaian yang terlalu ketat. Atau bisa juga pemakaian pakaian dengan bahan yang kurang baik dalam penyerapan keringat.

Nah, kurang lebih seperti di jelaskan diatas mengenai bahaya dan hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat di punggung. Waspadai juga jenis-jenis jerawatnya, jika jerawat yang tumbuh adalah jerawat batu maka akan butuh penanganan yang khusus.

Namun jika jerawat biasa atau jerawat pasir yang tumbuh, kemungkinan bukanlah hal yang serius. Jadi anda tidak perlu panik, tetaplah jaga kebersihan tubuh anda.

Baca juga : Jerawat Batu dan Penyebabnya Terbaru

Mandi secara teratur, gunakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan dapat menyerap keringat dengan baik. Jika kulit anda sensitive, maka hati-hati dengan penggunaan pelembut dan pengharum pakaian. Maka,memiliki kulit punggung yang mulus bebas jerawat bukanlah hal yang sulit untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *